Tentang Blog

Pada tulisan ini aku akan sedikit bercerita tentang about blog ini. Mulai dari latar belakang, tujuan, dan harapan adanya blog ini.

Latar Belakang #

Beberapa tahun lalu ketika diriku masih duduk di bangku SMA, tepatnya kelas 10 (atau kelas 1 SMA), aku mendapatkan guru matematika bernama Tjen Boen Fie atau Daniel Candra. Beliau merupakan salah satu guru yang menarik perhatianku di antara sekian guru. Gaya mengajarnya, gaya berbicaranya, gaya bahasanya sangat unik dan menarik (bagiku). Beliau menanamkan pola pikir yang berbeda ketika mengajarkan mata pelajaran matematika. Aku mendapatkan banyak hal baru dalam memandang pelajaran matematika. Selain itu, aku juga mendapatkan beberapa cerita pengalaman beliau yang selalu unik dan menarik untuk disimak.

Suatu hari, beliau bercerita bahwa beliau memiliki blog. Kalau aku tidak salah mengingat, tujuan beliau adalah untuk menambah sarana belajar. Lalu, tujuan lainnya aku belum bisa mengingatnya kembali. Bagi teman-teman yang pernah sekelas, mungkin bisa ikut membantu mengingatkan. (^_^)

Tujuan #

Aku membuat blog pertama kali pada saat kelas 10 (atau kelas 1 SMA) setelah mendengarkan cerita dari guru matematikaku, Pak Boen Fie. Saat itu aku mulai mencoba menulis di blog. Aku menuliskan cerita harianku yang (menurutku) menarik, tutorial sederhana yang aku dapat, lirik lagu yang kusuka waktu itu, dan beberapa puisi sederhana yang pernah kubuat. Namun, saat itu aku belum memiliki tujuan menulis blog. Boleh dibilang kalau aku hanya ikut-ikutan tanpa arah.

Saat ini aku mulai kembali menulis di blog. Beberapa tahun aku lewatkan tanpa menulis di blog karena alasan kesibukan. Aku mencoba untuk menulis kembali dengan beberapa tujuan berikut, yaitu:

  1. mencatat informasi yang penting (menurutku) dan membagikannya melalui catatanku, dan
  2. melatih agar aku terbiasa menulis.

Since you've made it this far, sharing this article on your favorite social media network would be highly appreciated 💖! For feedback, please ping me on Twitter.

Published